A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/seko4002/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/seko4002/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Kegiatan SD Permai | YAYASAN PENDIDIKAN PERMAI

YAYASAN PENDIDIKAN PERMAI

Jl. Pluit Karang Barat Blok O/VI, Penjaringan, Jakarta Utara. 14450 Telp.(021) 668 2937/38 | 661 7515 Email: sekolah.permai@yahoo.com

BERWAWASAN INTERNASIONAL

Kegiatan SD Permai

Kamis, 12 Maret 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 1971 Kali

KEMERIAHAN PERAYAAN IMLEK SD PERMAI 2020

 

Hari Raya Imlek merupakan momen yang penuh suka cita, khususnya bagi masyarakat keturunan Tionghoa yang dipercaya sebagai tanda kemakmuran dan kekayaan. Perayaan Imlek pada Rabu (29/1/20) yang diadakan di lapangan bulutangkis SD Permai berlangsung sangat meriah dan didukung oleh cuaca yang sangat bersahabat. Seluruh siswa SD Permai beserta para guru tampak larut dalam berbagai pertunjukan bernuansa Imlek.

 
Sambutan dari kepala SD Permai Dra. Asteria Maria. S

 

Kegiatan diawali dengan doa pembuka dan sambutan kepala SD Permai Dra. Asteria Maria. S. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa SD Permai menghargai budaya keberagaman. Imlek adalah salah satu kekayaan budaya NKRI yang harus dilestarikan.

 

Untuk mewarnai perayaan Imlek, beberapa siswa menampilkan bakat mereka seperti penampilan marching band SD Permai yang menjadi pertunjukan pembuka dalam perayaan Imlek kali ini. Semua yang menyaksikan sangat terpukau oleh penampilan marching band SD Permai yang sangat harmonis seirama. Tak mau kalah, peserta dari ekskul Wushu dan Taekwondo juga ikut memeriahkan perayaan Imlek dengan gerakan jurus-jurus seni beladiri.

    
Pertunjukan marching band                                          Pertunjukan wushu

 

Puncak acara yang paling dinantikan oleh para siswa SD Permai adalah pertunjukan barongsai. Kali ini barongsai agak unik ; berwarna ungu dan kuning yang bersiap untuk menampilkan kepiawaian mereka dalam atraksi yang memukau serta “dewa uang” yang bersiap dengan pundi-pundi uangnya.Para siswa sangat antusias sekali dengan memberikan angpao secara langsung kepada barongsai.

 
Barongsai dan “dewa uang” yang siap beraksi

 

Di penghujung acara ditampilkan seni bela diri Wushu dari siswa kelas 6 SD Permai bernama Ivy Kathelin The yang sudah menjuarai beberapa kompetisi tingkat internasional. Selanjutnya adalah acara pelepasan balon oleh Kepala SD Permai Dra. Asteria Maria. S dan Wakil Kepala SD Permai Bu Villin serta beberapa perwakilan siswa SD Permai. Balon yang sudah diikat diberikan pita bertuliskan harapan dan cita-cita agar SD Permai semakin maju pada tahun yang akan datang.

Acara pelepasan balon oleh Kepala SD Permai dan beberapa perwakilan siswa SD Permai

 

 
Seni bela diri Wushu oleh Ivy Kathelin The yang telah berprestasi ditingkat internasional

 

Perayaan Imlek berakhir pukul 10.00 WIB. Seluruh siswa kembali ke kelas masing-masing dan diberikan “angpao” berisikan coklat yang berbentuk koin emas. (HC)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT