A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/seko4002/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/seko4002/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Kegiatan SMP Permai | YAYASAN PENDIDIKAN PERMAI

YAYASAN PENDIDIKAN PERMAI

Jl. Pluit Karang Barat Blok O/VI, Penjaringan, Jakarta Utara. 14450 Telp.(021) 668 2937/38 | 661 7515 Email: sekolah.permai@yahoo.com

BERWAWASAN INTERNASIONAL

Kegiatan SMP Permai

Rabu, 27 Mei 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 2244 Kali

Hollywood Nusantara dalam Pentas Seni SMP Permai

 

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mencintai budayanya sendiri”~Ir. Soekarno-Hatta

 

Permai – SMP Permai Pluit mengadakan pentas seni di lantai 4 aula Sekolah Permai pada hari Jumat, 17 Mei 2019. Kegiatan yang  diikuti oleh siswa kelas VII dan kelas VIII ini berlangsung meriah. Sorak-sorai dan tawa dari siswa SMP Permai tidak henti memenuhi ruangan aula Sekolah Permai.

Panitia pentas seni pada tahun ini mengusung tema “Hollywood Nusantara”. Mungkin terdengar sedikit aneh, tetapi tentunya panitia punya maksud tersendiri memilih tema ini. “Pada zaman sekarang, anak-anak lebih senang dengan hal-hal yang berbau Hollywood, baik itu dari segi film, musik, dll. Padahal negara kita (Indonesia) memiliki budaya yang tidak kalah bagus dari Hollywood ataupun negara lain. Maka dari itu, lewat pentas seni kali ini, kita mau mengingatkan generasi muda, khususnya siswa SMP Permai untuk lebih mencintai budaya Indonesia. Kalau bukan kita siapa lagi,” tutur Gabriella Stephanie Cheng selaku MC pentas seni SMP Permai.

Kegiatan pentas seni yang berlangsung dari jam 08.00-12.20 WIB menampilkan berbagai pertunjukan seni dari setiap kelas. Ada vocal group dari  VII A, fashion show dari kelas VII C, parodi iklan dari kelas VII D, penampilan band dari kelas VIII D, drama modern dari kelas VIII C, parodi film dari kelas VIII B, penampilan dance dari kelas VIII A, dan ditutup  dengan penampilan drama tradisional dari kelas VII B. Setiap kelas tampil dengan maksimal dan tentunya penampilan mereka memberi warna tersendiri dalam pentas seni SMP Permai tahun ini.

Selain penampilan dari berbagai kelas, siswa dari ekskul modern dance, band, dan teater diberi kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya dalam acara ini. Kegiatan pentas seni juga diselingi beberapa permainan untuk menambah keseruan acara. Tidak kalah penting, kepiawaian Gaby (VIII A) dan Antoni (VII D) dalam memandu acara menjadikan suasana pentas seni semakin hidup.

Kegiatan pentas seni dimaksudkan memberikan kesempatan kepada siswa SMP Permai untuk mengembangkan bakat mereka di bidang non-akademik. “SMP Permai tidak hanya mengembangkan kemampuan siswa di bidang akademik, tetapi juga di bidang non-akademik. Kita berharap bahwa kemampuan siswa di bidang akademik dapat seimbang dengan kemampuan siswa di bidang non-akademik.” tutur Pak Andrean Hary Wiyono selaku Pembina OSIS SMP Permai.

“Pentas seni merupakan ajang akomodasi kreativitas siswa-siswi SMP Permai. Lewat seni semua orang dapat berekspresi dan dengan seni semua orang dapat bersatu tanpa membedakan warna kulit, ras, dan budaya,” tambah Filbert Aurelian T. Semoga dengan adanya kegiatan pentas seni siswa SMP Permai semakin bersemangat dalam mengembangkan bakat mereka di bidang non-akademik, khususnya bidang seni. (Red. SMP Permai)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT